Powered By google
Terima kasih atas kunjungannya, silahkan isi komentar atau Guest Book untuk kemajuan blog ini. Jangan lupa click LIKE pada link facebook untuk update informasi.

DAFTAR ISI

Senin, 21 November 2011

Televisi Plasma

Salah satu penambahan terbaru dalam teknologi televisi, Televisi Plasma adalah perangkat layar 21 abad yang cepat menjadi pilihan populer di kalangan pemirsa televisi. Televisi plasma memiliki resolusi lebih tinggi dan kinerja kualitas dari televisi konvensional lainnya, mereka menjamin gambar yang tajam dan jelas, dan kualitas unggul.

Televisi plasma menjadi kenyataan setelah penemuan sukses dari panel layar plasma pada tahun 1964, oleh Donald L. Bitzer dan H. Gene Slottow di University of Illinois di Urbana-Champaign. Merangkul teknologi yang unik, televisi Plasma menghasilkan gambar dari kombinasi gas inert seperti xenon dan neon. Ketika gas dibebankan menggunakan elektroda, atom bertabrakan dengan satu sama lain dan melepaskan energi dalam bentuk cahaya tidak terlihat ultra-(UV) ungu. Cahaya ini kemudian difokuskan pada tiga fosfor (merah, hijau, dan biru) dan gambar yang brilian diproduksi.

Televisi plasma datang sebagai Definition TV Disempurnakan (EDTV) dengan resolusi 852x480 dan Tinggi Definition TV (HDTV) menampilkan resolusi native 1024x768. Televisi plasma memiliki layar lebar aspek rasio tinggi - rasio antara lebar dan tinggi layar. Sebagai televisi plasma tidak menggunakan elektron balok seperti yang konvensional, mereka kebal terhadap efek medan magnet. Mereka menawarkan sudut pandang yang lebih luas dan reproduksi gambar yang akurat. Televisi plasma yang ramping dan hemat-ruang dan bahkan dapat digantung di dinding. Selain itu, sebagian besar televisi plasma datang dengan layar datar yang menghilangkan distorsi tepi.

Televisi plasma dapat digunakan dalam ruang rapat, kantor perusahaan, dan ruang kontrol jaringan. Mereka adalah pilihan ideal untuk penggemar home theater. Pada rekening kinerja kualitas dalam cahaya ambient, televisi plasma secara luas memilih untuk telekonferensi.

Sebuah banyaknya jumlah toko ritel dan online mengkhususkan diri dalam penjualan televisi plasma. Karena manfaat yang melekat mereka, televisi plasma menjadi alternatif yang paling menuntut ke CRT standar dan televisi proyeksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar